Resep Bolu Kukus Pandan Pelangi Tanpa Santan Mekar Lembut Dan Sederhana

Advertisement
Advertisement
Resep Bolu Kukus Pandan Pelangi Tanpa Santan Mekar Lembut Dan Sederhana - Banyak sekali variasi resep bolu yang kita kenal di masyrakat. Mulai dari resep kue bolu panggang ataupun kukus, saya dan berpendapat hanya keu bolu kukus pelangilah yag pas di hati dan lidah. Kali ini saya akan mengajak teman-teman dan siapapun yang ingin mencoba membuat kue bolu kukus pelangi tanpa santan enak dan lembut.

Seperti anda ketahui bahwa kue bolu adalah salah satu kue tradisional indonesia dengan sentuhan cita rasa barat yang tergolong paling pariatif dan populer dan juga banyak kreasinya. Salah satu kreasi kue bolu yang akan kami hadirkan adalah kue bolu kukus pelangi tanpa santan yang rasanya enak dan tentunya juga lembut. Bagi kesehatan sangat aman buat yang mempuyai kolesterol yang tinggi.

Mungkin di antara kita banyak yang berpendapat salah satu pemalasan membuat kue itu dari segi biaya sangatlah mahal, Padahal apabila kita mengetahui resep yang benar kita dapat merubah resepsi seperti itu. Bahan yang kita butuhkan di sesuaikan dengan resep yang akan kita pakai, Semakin kita teliti melihat resep dengan benar maka akan semakin sedikit biaya yang akan kita keluarkan.

Resep Kue Bolu Kukus Pelangi Tanpa Santan Enak Dan Lembut

Dengan kreasi yang kita miliki kue bolu kukuspun bisa di bentuk atau di cetak sesuai dengan keinginan kita, Misalya cetakan karekter binatang yana di sukai anak-anak, Berbagai macam bentuk bunga , Ataupun yang biasa saja seperti yang banyak kita jumpai di pasaran atau di masyarakat luas.

Resep Bolu Kukus pelangi

1. Tepung terigu 50 gram
2 Telur ayam 4 butir
3 Cake emulsifer 1 sendok kecil saja
4 Gula pasir putih 150 gram
5 Pewarna makanan 1 sendok kecil
6 Panila bubuk/esense
7 Kertas roti

Cara-Cara Membuatnya

Langkah pertama adalah membuat adonanannya. Ambil satu wadah ukuran sedang dan masukkan gula pasir, cake emulsifer dan 4 butir telur ayamnya.

Kocok ketiga bahan tersebut dengan mixer berkecepatan tinggi sampai benar benar tercampur sempurna, berwarna putih dan mengembang.

Kecilkan mixer sampai kecepatan paling rendah lalu masukkan tepung terigu protein rendah nya sedikit demi sedikit sambil terus dikocok dan aduk menggunakan mixer kecepatan rendah sampai tercampur sempurna.

Masukkan santan kentalnya sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk menggunakan mixer kecepatan rendah sampai tercampur rata dengan adonan lain. Pastikan adonan tercampur rata dan tidak ada adonan yang menggumpal lalu matikan mixernya.

Siapkan panci buat mengukusnya dan panaskan sampai airnya mendidih.

Ambil dua wadah lagi yang ukurannya lebih kecil (atau lebih, tergantung berapa warna yang akan digunakan). Bagi adonan Bolu kukus pelangi diatas menjadi tiga bagian sama rata.

Ambil dua wadah lagi yang ukurannya lebih kecil (atau lebih, tergantung berapa warna yang akan digunakan). Bagi adonan Bolu kukus pelangi diatas menjadi tiga bagian sama rata.

Ambil pewarna makanan yang sudah disiapkan sebelumnya lalu tuang di masing masing adonan. Aduk aduk tiap adonan dengan spatula sampai benar benar rata dan tercampur sempurna.

Ambil loyang yang akan digunakan dan beri alas kertas roti dibagian dan olesi dengan sedikit margarin supaya kue tidak lengket saat sudah matang dan mau diangkat nantinya.

Masukkan adonan pertama ke dalam loyang untuk lapisan dasar dan kukus kurang lebih selama 15 menit saja. Jangan lupa lapisi tutup panci pengukusnya dengan kain serbet supaya uap airnya tidak jatuh ke dalam adonan.

Setelah 15 menit, angkat dan tuang adonan warna kedua lalu kukus lagi. Ulangi sampai adonan ketiga.

Setelah semua adonan sudah masuk loyang, masak dan kukus kue bolunya lagi sampai benar benar matang dan tanak (kurang lebih sekitar 25 menitan).

Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang resep kue bolu kukus pelangi tanpa santan.semoga bermanpaat untuk anda dan keluarga.

Advertisement