Resep Bolu Kukus Putih Telur Empuk Dan Enak

Advertisement
Advertisement
Resep Bolu Kukus Putih Telur Empuk Dan Enak - Salam teman,  setelah sekian banyak kami sampaikan atau kami bagikan kehadapan para pecnta kuliner, kini pada kesempatan kali ini kami hadir dalam tampilan yang agak sedikit berbeda. Kalau biasanya kita menmbikin kue bolu panggang atau kue bolu kukus dengan menggunakan kuning telur, maka yang sekarang kita buat kue bolu dengan menggunakan telur bagian yang putihnya.

Mungkin sampai sini anda sudah dapat membayangkan, bagaimana jadinya? .Tapi tidak demikian walau hanya dengan putih telur, berkat kerja keras para ahli yang sering melakukan inovasi-inovasi dalam dunia kuliner, maka menghasilkan sebuah karya yang selain enak di pandang namun juga sangat enak rasanya, seperti yang kami sebutkan tadi di atas yaitu bolu kukus putih telur.

Meliat dan menyimak proses pembuatannya yang begitu simpel dan perabotan yang sangat sederhana sekali seperti loyang cukup dengan yang biasa saja kami yakin anda tidak akan dibuat repot dan pastinya banyak digemari bagi orang-orang yang berkecimpung dalam dunia perkuehan, kalau dahulu putih telur cuma dapat digoreng saja sekarang ada yang lebih bermanfaat lagi, dan untuk lebih jelasnya mari kita simak baik-baik resep yang berikut ini:


Bahan - Bahan Yang Di Perlukan:

   1. 250 gr gula pasir (saya pake 150)
   2. 250 gr terigu
   3. 1 gelas putih telur atau setara dengan 6 butir putih telur
   4. 100 ml minyak goreng
   5. 100 ml santan
   6. 1 sdt ovalet
Cara Membuat Bolu Kukus Putih Telur


   -   Kocok putih telur, gula, dan ovalet sampai kental.
   -   Masukkan terigu sedikit sedikit lalu masukkan minyak dan santan, aduk rata.
   -   Bagi jadi 3 bagian 1 bagian beri pasta coklat 1 bagian pasta pandan 1 bagian biarkan putih
   -   Kukus 1 bagian coklat 10 menit lalu timpa adonan putih 10 menit.
   -   Lalu terakhir adonan pandan 15 menit, angkat lalu dinginkan.
   -   Baru potong sesuai selera.

Demikianlah resep kue bolu kukus putih telur yang empuk dan enak kami sajikan kehadapan anda, tidak sulit bukan ? kami yakin teman semua dapat menyajikan. Akhirnya kami ucapakan selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
       


Advertisement