Resep Ayam Sewir Serundeng Pedas Dan Sedap

Advertisement
Advertisement
Resep Ayam Sewir Serundeng Pedas Dan Sedap - Salam teman , senang rasanya dapat berjumpa lagi  bagai mana berhasilkah anda dengan resep-resep kami yang sebelumnya? yah kalau memang masih belum berhasil jangan kuatir santai aja , memang yang namanya memasak perlu kesabaran dan harus sering-sering dilatih atau banyak mencoba, maka dengan demikian akan menjadi terbiasa dan itu sangat menguntungkan untuk mengukur takaran selera yang diinginkan.

Baiklah sekarang kami ingin membagikan resep yang lain lagi yang juga tak kalah populernya dikalangan masyarakat kita bahkan hidangan ini sering kali hadir pada acara- acara resepsi, seperti pada acara pernikahan khitanan atau acara syukuran lainnya yang menghadirkan banyak orang, jadi boleh juga di identikan dengan acara yang bersipat hajatan, namun demikian tak luput pula di rumah makan atau restoran sajian ini selalu ada dalam bentuk olahan yang berbeda-beda.

Pada dasarnya ayam sewir ini adalah makanan yang terbilang cukup lama ada dan sudah hampir semua orang tau. tapi sangat sedikit sekali orang yang dapat menyajikan secara sempunrna, memang kalau di banding dengan sajian ayam lainnya ayam sewiir terbilang lebih lama dalam proses pengolahan, namun demikian ia juga memiliki sipat atau jenis makanan yang sangat lama untuk jadi basi jadi sangat baik kalau untuk disimpan atau bekal dalam perjalanan jarak jauh dan berhari-hari, nah untuk lebih lengkapnya  mari kita lihat resep berikut ini::


Bahan-Bahan / Bumbu-Bumbu:

   1. 2 buah dada ayam, direbus, disuwir-suwir
   2. 1 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
   3. 2 lembar daun salam
   4. 5 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya, diiris halus
   5. 1 sendok teh garam
   6. 1/2 sendok teh gula pasir
   7. 150 ml kaldu ayam
   8. 100 ml santan dari 1/4 butir kelapa
   9. 2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu Yang Di Haluskan

   - 4 buah cabai merah keriting
   - 3 buah cabai rawit merah
   - 4 butir bawang merah
   - 2 siung bawang putih
   - 2 cm kunyit, dibakar
   - 2 butir kemiri

Cara -Cara Membuat Ayam sewir Serundeng

Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, serai, daun salam, dan daun jeruk sampai harum. Masukkan ayam suwir. Aduk rata.
Tambahkan kaldu ayam, santan, garam, dan gula pasir. Aduk rata. Masak sambil sesekali diaduk hingga kering dan meresap

Demikianlah yang dapat kami sampaikan tentang resep ayam sewir serundeng pedas dan sedap, semoga bermanfaat dan dari kami mengucapkan selamat mencoba semoga berhasil. dan ikuti terus resep kami yang akan segera disebarkan.

Advertisement